Layanan Social Network Posterous.com Tutup 30 April 2013

posterous Layanan Social Network Posterous.com Tutup 30 April 2013

Logo Posterous.com

Gloria Mandiri TechNews – Posterous.com salah satu layanan social network yang terkenal, yang berdiri tahun 2008 akan ditutup pada 30 April 2013. Posterous.com merupakan situs yang memberikan layanan sharing photo dan jejaring sosial. Disamping itu para blogger juga menyukai posterous.com karena bisa dijadikan sebuah blog. Sepertinya blogger cukup bersedih karena posterous.com sangatlah bagus dijadikan blog dummy.

Seperti yang diberitakan melalui blog.posterous.com pada tanggal 15 Februari 2013, Founder posterous.com Sachin Agarwal, secara resmi mengumumkan ditutupnya layanan keren ini pada tanggal 30 April 2013. Dan diberikan bagi para penggunanya untuk melakukan backup data hingga 30 April 2013.

Posterous.com sudah bergabung dengan twitter.com selama setahun lebih, dan sepertinya mereka mengupayakan untuk peningkatan layanan twitter pada aplikasi mobile. Berikut cara membackup data anda di situs posterous.com :

  • Go to http://posterous.com/#backup.
  • Click to request a backup of your Space by clicking “Request Backup” next to your Space name.
  • When your backup is ready, you’ll receive an email.
  • Return to http://posterous.com/#backup to download a .zip file.

Dan posterous.com memberikan saran untuk memindahkan data tersebut ke wordpress.com dan Squarespace, kami beberapa orang team dari Gloria Mandiri Advanced Technologies juga bersedih karena tutupnya layanan ini. Semoga ke depan akan muncul layanan free seperti posterous.com

This entry was posted in Web 2.0 and tagged , . Bookmark the permalink.