China dicurigai sebagai dalang peretas Apple dan Facebook

hacker China dicurigai sebagai dalang peretas Apple dan Facebook

The Hacker

GM Technology News – Akhir-akhir ini serangan para peretas semakin mengganas, beberapa perusahaan besar di Amerika Serikat menjadi bulan-bulanan para peretas tersebut. Beberapa perusahaan yang menjadi sasaran peretas yaitu Apple, Facebook, The New York Times, The Wall Street Journal, The Washington Post dan Departemen Energi AS.

Perusahaan keamanan cyber Mandiant melakukan pelacakan 60 halaman laporan yang mereka rilis, memperlihatkan adanya keterkaitan serangan dengan sekelompok hacker China. Yang bermuara pada jaringan spesifik di Shanghai. Beberapa di antaranya bahkan mengarah pada markas salah satu kelompok militer rahasia China.

Setelah dugaan kepada China mengenai aksi para peretas terhadap perusahaan di Amerika Serikat, satu hari kemudian pemerintah China langsung merespons tudingan tersebut.
Kamis (21/2/2013), Departemen Pertahanan China melalui juru bicaranya membantah tudingan itu salah besar. Pada konferensi pers di Beijing, Departemen Pertahanan China mengatakan tuduhan tersebut telah mencoreng reputasi mereka. Juru bicara Departemen itu bahkan menantang untuk membuktikan hasil riset Mandiant.

Disebutkan sang juru bicara Geng Yansheng, justru China yang telah menjadi korban serangan cyber yang berasal dari Amerika Serikat. Menurutnya, Mandiant telah salah dalam mengenali aktivitas cyber China.

Celah keamanan pada Java dituding sebagai yang bertanggung jawab atas sejumlah serangan cyber baru-baru ini. Sumber detik.com

This entry was posted in Hacking, Kejahatan Internet and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.
  • royan says:

    aduh…
    yng mna ni yang bner???