Wanita Pengusaha Mulai Fokus ke Digital

IKATAN Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) memperkenalkan terobosan baru untuk memasarkan produk-produk anggotanya di era digital. Sebuah e-commerce bernama Iwapi Store dibuat untuk menaungi anggotanya menuju pasar global.

Ketua Umum Iwapi Nita Yudi menyebut e-commerce tersebut tidak hanya untuk mempromosikan produk anggotanya ke pasar nasional dan internasional, tapi sekaligus mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia.

Nita mengatakan terobosan itu sejalan dengan tekad Iwapi mendorong anggotanya untuk dapat bersaing di kancah global. “Pengembangan bisnis digital pun menjadi salah satu prioritas untuk menstimulasi jalan menuju pasar internasional,” katanya di perayaan ulang tahun ke-40 Iwapi di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, di era MEA seperti saat ini, tidak ada pilihan lain kecuali benar benar mengerahkan upaya untuk dapat bersaing di pasar global. “(Tujuannya) bagaimana nilai produknya bisa meningkat dan hasil dari produk itu bisa lebih kuat menyaingi produk asing,” tuturnya.

Baca juga : Konsumen Indonesia Paling Puas Belanja Online.

Nita menjelaskan, saat ini anggotanya yang sudah menjadi pemain ekspor hanya sekitar 2%. Ia menargetkan, di masa kepemimpinannya, jumlah itu meningkat menjadi 20%.

Pada kesempatan sama, pendiri Iwapi, Dewi Motik, menjelaskan anggota yang i ngin menjual produk melalui e-commerce Iwapi tidak akan dikenai biaya sama. “Selanjutnya 16 Maret kita akan grand launching,” ujarnya.

Sementara itu , Ketua Umum Kadin Rosan Roslani mengapresiasi Iwapi dalam mengembangkan wanita pengusaha di Indonesia. “Kadin di kepengurusan saya, pemberdayaan perempuan harus ada. Untuk itu, kita baru membentuk sektor khusus untuk pemberdayaan perempuan,” jelasnya. (Wan/E-1) Media INdonesia, 11 Februari 2016

This entry was posted in Berita Teknologi and tagged , . Bookmark the permalink.