Facebook Kuasai Whatsapp

KISAH pembelian Whatsapp yang dilakukan Facebook dengan harga US$19 miliar atau sekitar Rp221,9 triliun telah diumbar pimpinan kedua perusahan itu dalam jumpa pers.
Pendiri sekaligus CEO Whats app Jan Koum akan menjadi bagian dewan direksi Facebook. Selain itu, pegawai Whatsapp yang berjumlah 55 orang disebut akan mendapat saham senilai US$3 miliar yang akan berlaku empat tahun pascapembelian.

Konsultan strategi teknologi kreatif yang berbasis di California, AS, Ben Bajarin, mengatakan Facebook dapat me melihara pasar mereka te tap terjaga dengan membeli Whatsapp. “Bagi Facebook, ini merupakan kunci,” ujarnya.

Whatsapp digemari jutaan orang di dunia karena memungkinkan untuk mengirim teks, foto, video, serta membuat grup dengan jumlah ba nyak pengguna. Whatsapp memiliki 450 ju ta pengguna bulanan dan se banyak 70% di antaranya menggunakannya setiap hari.

Selain membeli Whatsapp, Facebook mengejutkan dunia dengan mengakuisisi Instagram pada April 2012.

Akuisisi Whatsapp oleh Facebook merupakan nilai tran saksi serupa terbesar yang pernah ada. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Google saat membeli Motorola Mobility dengan nilai US$12,5 miliar. Di sisi lain, banyak para pengguna Whatsapp tidak suka seperti yang dilansir ma jalah Businees Insider.

(Reuters/Kid/I-3/ Media Indonesia, 21/02/2014)

This entry was posted in Berita Teknologi and tagged , . Bookmark the permalink.